Bonucci Akan Bantu AC Milan Kembali Berjaya

By Admin


nusakini.com - Mantan bintang AC Milan Kaka percaya klub raksasa Serie A Italia dan Eropa itu telah siap untuk kembali ke papan atas setelah sukses mendatangkan Leonardo Bonucci.

Pemain bernama lengkap Ricardo Izecson dos Santos Leite itu merupakan salah satu pemain penting yang menginspirasi Milan berjaya di Serie A dan Liga Champions dalam periode karirnya di San Siro pada 2003 hingga 2009, tapi klub bersejarah itu mengalami masa sulit setelahnya. Dalam beberapa tahun terakhir mereka lebih sering bersaing di papan tengah.

Milan hanya mampu finis di posisi kedelapan, sepuluh, tujuh, dan enam dalam empat musim terakhir.

Terakhir kali Milan sukses meraih Scudetto adalah pada musim 2010/11, setelah itu mereka tak berdaya untuk menembus empat besar dan Juventus berhasil mendominasi sepakbola Italia.

Akan tetapi kedatangan pemilik baru yang merupakan konsorsium asal Tiongkok membuat Milan berani kembali bermimpi. Mereka telah melakukan investasi besar-besaran di bursa transfer musim panas sejauh ini. Selain Bonucci mereka juga telah berhasil mendatangkan Andre Silva, Lucas Biglia, Hakan Calhanoglu, Ricardo Rodriguez, Mateo Musacchio, Andrea Conti, Franck Kessie, dan Fabio Borini. 

Namun dari banyaknya pemain baru yang berhasil didatangkan, Bonucci dianggap sebagai yang paling spesial dan pemenang Ballon d'Or 2007 Kaka merasa sangat senang dengan keberhasilan Milan mendapatkan jasa bek timnas Italia berusia 30 tahun tersebut.

"Saya pikir ini adalah kebangkitan Milan," ujar Kaka, yang kini merupakan kapten klub MLS Orlando City, kepada Omnisport.

"Bonucci hebat. Pemain yang sangat bagus. Dia cukup muda tapi di saat yang sama ia sangat berpengalaman."

"Dia bisa mengatur sistem pertahanan Milan. Dia akan menjadi salah satu pilar dalam tim." 

"Saya pikir dan berharap ini adalah waktu yang tepat bagi sang raksasa untuk kembali dan kita akan melihat Milan berjuang mendapatkan para pemain terbaik di Italia dan Eropa."

Setelah berhasil meraih kemenangan telak 4-0 atas Bayern Munich di ajang pramusim International Champions Cup, Milan akan menghadapi laga kompetitif pada Kamis (27/7). Tim asuhan Vincenzo Montella tersebut akan menhadapi klub Rumania CS U Craiova di leg pertama babak kualifikasi ketiga Liga Europa 2017/18. (fft/om)